Connect with us

BERITA KANDIDAT

AHY Tak Bakal Maju di Pilkada Tangsel, Demokrat Banten Kirim Kode untuk Anak Ma’ruf Amin

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

FOTO ilustrasi. Agus Harimurti Yudhoyon saat melakukan kunjungan ke Banten beberapa waktu lalu. (Dok.BantenHits).

Serang- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendadak menjadi perbincangan hangat publik masyarakat Banten. Pasalnya putra mantan Presiden RI ke Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu santer digadang-gadang akan maju di Pilkada Tangsel pada tahun 2020.

Kabar yang membuat masyarakat Tangerang Selatan heboh itu sempat terucap oleh Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya kepada awak media, usai acara launching penjaringan DPC Demokrat Tangsel, di rumah makan lembur Kuring, Serpong, Tangsel, Kamis 5 Desember 2019.

Namun sayangnya, kabar itu langsung diluruskan oleh Eko Susilo yang tak lain Sekretaris DPD Demokrat Banten. Bahwasannya partai berlambang mercy tersebut akan lebih mengutamakan kader lokal, guna kearifan lokal yang ada di kota Tangsel.

“Misalkan Pilkada Tangsel, maka kita utamakan kader Demokrat asal Tangsel, yang lebih sering bersentuhan dengan masyarakat. Begitupun daerah lainnya,” ujar Eko kepada awak media di kantornya, Jum’at 6 Desember 2019.

Menurut Eko, sampai saat ini, di DPP maupun di DPC Demokrat Tangsel belum ada pembahasan mengenai rencana adanya pencalonan AHY dalam Pilkada Tangsel.

AHY sendiri saat ini, lanjut Eko masih disibukkan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya, seperti AHY Foundation, SBY Institute, hingga Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Demokrat.

“Masih banyak cara agar AHY bisa mengabdi ke masyarakat. Termasuk AHY membesarkan Partai Demokrat saat Pilkada serentak tahun depan, agar kader-kader kita bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas,” papar Eko.

Demokrat pun di akui Eko, membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang akan maju dalam pilkada serentak melalui partai besutan SBY, termasuk Siti Azizah putri KH.Ma’ruf Amin, bisa mendaftarkan diri ke partai berlambang mercy tersebut.

“Kita buka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang akan mendaftar melalui partai Demokrat. Karena kita memiliki lima kursi legislatif di DPRD Tangsel. Artinya kita punya pendukung dan kader yang mumpuni,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending