Connect with us

Advertorial

Pantau Libur Sekolah, Satpol PP Kabupaten Serang Siagakan Personil di Tempat Wisata

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melalui Satpol PP akan melakukan pemantauan di sejumlah tempat wisata selama libur dua pekan terkait KLB Corona. (Istimewa)

Serang – Virus Corona atau bisa di kenal sebagai Covid-19, yang menjadi ancaman seluruh masyarakat di Banten. Hingga meliburkan anak sekolah selama 14 hari, dari tanggal 16 Maret sampai dengan 28 Maret 2020.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, melalui surat Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, memperintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk siaga di tempat-tempat wisata.

Hal itu dikarenakan, khawatir momentum libur 14 hari dijadikan waktu jalan-jalan keluarga. Bukanlah untuk belajar di rumah, dan berkumpul keluarga.

BACA :  Maklumat Kapolri Dipasang di Setiap "Penjuru" Banten; Berharap Warga Kompak Cegah Penyebaran Covid-19

“Antisipasi Virus Corona, langkah strategis dan taktis akan kita lakukan. Pada dasarnya merujuk pada kebijakan pusat, dan turun kepada Pemerintah Daerah. Satpol PP akan mengamankan kebijakan pimpinan, dan kebijakan pimpinan kita untuk melawan virus corona di kalangan anak sekolah,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat saat di temui di ruang kerjanya, Selasa, 17 Maret 2020.

Ajat juga menjelaskan, saat ini langkah yang diambil oleh dirinya, adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Langkah pertama yang di ambil, kata dia, Anak Sekolah telah di liburkan, dan khawatir berkeliaran. Maka itu, dirinya akan siaga di daerah wisata. Baik Pantai, Kolam Renang, hingga pusat perbelanjaan.

BACA :  Ada Motor Keliling, Layanan Administrasi Kependudukan di Kota Tangerang Makin Gampang

“Kita khawatir disalahgunakan. Waktu libur malah ke Mall, Tempat Wisata, dan juga Kolam Renang. Makanya akan kita siagakan petugas, serta membubarkan aktivitas anak sekolah di tempat keramaian,” jelas Ajat.

Diakhir pembicaraan, Ajat mengakui, apa yang dirinya lakukan adalah untuk membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Sekaligus, kita menjalankan perintah Ibu Bupati Serang. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Serang,” tutup Ajat seraya mengakhir pembicaraan. *(ADV)*




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler