Museum Multatuli Sudah Dibuka untuk Umum; Pengunjung Wajib Patuhi Prokes Covid-19

Date:

Museum Multatuli
Museum Multatuli. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak- Museum Multatuli di Jalan Abdi Negara, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kembali dibuka untuk masyarakat umum. Pemerintah berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Diketahui sebelumnya, Pandemi Covid-19 memaksa seluruh destinasi wisata termasuk Museum Multatuli ditutup untuk meminimalisir penyebaran virus. 

“Alhamdulilah sudah dibuka kembali. Bahkan, sejak awal Juni 2021 pengunjung sudah mulai ramai kembali pasca menurun akibat adanya larangan libur Idul Fitri 1440 Hijriyah,” kata Kepala Museum Multatuli Kabupaten Lebak Ubaidillah Muchtar, Senin, 14 Januari 2021.

Meski dibuka, menurut Ubaidillah, pengunjung tetap harus menerapkan protokol kesehatan jika ingin masuk. Tanpa itu, Ubaidillah menegaskan pengunjung dilarang masuk sebagaimana telah ditetapkan aturan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelumnya kita buka hanya untuk pengunjung yang berkepentingan, tapi kini sudah dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mengenakan masker, mencuci tangan, pakai hand sanitizer serta menjaga jarak,” terangnya.

“Prokes wajib dipatuhi karena untuk mencegah penularan Covid – 19,”tambahnya.

Dua minggu terakhir, katanya pengunjung yang datang dari berbagai kalangan. Mulai dari dewasa, remaja serta anak – anak TK. Ia meyakini, dengan kembali di bukanya untuk masyarakat umum dipastikan Museum Multatuli yang berada di pusat kota Rangkasbitung ini akan ramai dikunjungi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...