Aneh! Meski Berbenturan dengan RTRW, Dua Tambak Udang di Carita Hanya Ditutup Sementara

Date:

Dua tambak udang di Carita yang menyalahi RTRW hanya Ditutup sementara oleh Satpol PP. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sebanyak tiga perusahaan tambak udang di Carita dan Pagelaran ditutup sementara Satpol PP Pandeglang. Aksi penutupan lantaran perusahaan tambak udang tersebut tidak mengantongi izin dari pemerintah.

Ketiga perusahaan tambak udang tersebut di antaranya, dua lokasi di Carita milik CV Lautan Berkah dan milik Raymon Petrus di Sambolo Carita. Selain itu tambak udang Kecamatan Pagelaran milik Raymon Petrus.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa tambak udang yang ada di wilayah Carita selain tidak berizin juga berbenturan dengan RTRW. Sebab dalam RTRW tersebut, wilayah Carita merupakan kawasan pariwisata bukan kawasan perikanan budidaya.

“Ya, pada Jumat kemarin kami sudah melakukan penutupan sementara terhadap ketiga perusahaan tambak udang di Carita dan Pagelaran,” kata Kabid Penindakan Satpol PP Pandeglang, Berlyan Henny, Minggu 8 Agustus 2021.

Alasan Satpol PP melakukan penutupan sementara meski melanggar RTRW karena pihaknya masih menunggu pemilik perusahaan mengurus perizinannya.

Namun jkka pihak DPMPTSP Pandeglang tidak memberikan rekomendasi izin, maka pihaknya akan menutup secara permanen perusahaan tambak udang tersebut.

“Dasar kami untuk menutup total adalah surat dari DPMPTSP yang menginformasikan bahwa lokasi tambak itu tidak di izinkan. Karena sejauh ini belum ada surat itu, maka kami belum bisa melakukan penutupan total karena belum ada dasarnya,” ujarnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Tokoh Muda Olahraga Indonesia Mengulas VAR: Selamat Datang Era Sepak Bola Modern!

Berita Sepak Bola - Belum kering rasanya 'luka' publik...