Connect with us

Berita Terbaru

Vaksin di Polres Cilegon Dapat Hadiah Motor, Buruan Datang! Kesempatan Hanya 13 – 30 April 2022

Published

on

Poster Polres Cilegon soal vaksin dapet hadiah sepeda motor. (Istimewa)

Cilegon – Guna mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok dalam pencegahan terpapar COVID-19, Polres Cilegon tak henti-hentinya menggelar vaksinasi massal.

Bahkan ada yang menarik dari agenda vaksinasi massal bertajuk Vaksin Presisi Polri yang digelar setiap hari di Aula Polres Cilegon tersebut.

Dari poster yang disebarkan, diketahui Polres Cilegon telah menyediakan undian sepeda motor untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi khusus di bulan Ramadan terhitung sejak 13-30 April 2022. Sepeda motor itu akan diundi di akhir bulan April.
 
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, tujuan vaksinasi massal itu juga untuk mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran nanti. Pasalnya, tahun ini pemerintah telah membolehkan masyarakat melaksanakan mudik dengan syarat telah melakukan vaksinasi.

BACA :  'Jawara' Siap Kawal Kebijakan Pemerintah dan Berdayakan Pemuda Lebak

“Tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik Lebaran, dengan syarat sudah Vaksin Booster. Maka kami Polres Cilegon membantu Pemkot Cilegon untuk memperbanyak vaksin booster, dan kepada warga semua, mari yang belum booster segera datang ke Polres Cilegon untuk vaksin, kami juga menyiapkan doorprize berupa satu unit sepeda motor,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 13 April 2022.

Kapolres membeberkan dalam vaksinasi massal tersebut Polres Cilegon menyiapkan 500 dosis vaksin setiap harinya dengan berbagai jenis vaksin, mulai dari Sinovac, Moderna, Pfizer, dan Astra Zaneca. Apabila kurang, Polres Cilegon akan meminta tambahan kepada Polda Banten, Dinas Kesehatan Kota Cilegon atau Provinsi Banten.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi wajib membawa foto copy KTP atau KK atau KIA,” bebernya.

BACA :  Kebocoran Pipa PDAM TKR di Jalan Imam Bonjol dan Jurumudi

Sigit menambahkan, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Cilegon telah mencapai 93 persen, dosis kedua 82 persen dan dosis ketiga 14 persen.

“Target dosis ketiga atau booster kita sebelum lebaran 30 persen,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler