Ikuti Fit and Proper Test di Partai Demokrat, Fitron Nur Ikhsan Paparkan Strategi Agar Ekonomi di Pandeglang Meningkat

Date:

Bakal calon bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan bersama bakal calon wakil bupati Pandeglang, Diana Drimawati Jayabaya seusai mengikuti fit and proper test di DPD Partai Demokrat Banten, Kamis, 23 Mei 2024.(FOTO: Istimewa)

Berita Pandeglang – Isu peningkatan ekonomi menjadi sorotan utama bakal calon bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan saat mengikuti fit and proper test di DPD Partai Demokrat Banten, Kamis, 23 Mei 2024.

Fitron hadir mengikuti fit and proper test tersebut untuk membuktikan keseriusannya maju menjadi calon bupati Pandeglang 2024-2029.

Fit and proper test ini dihadiri oleh Tim Panelis yang terdiri dari Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang Fuhaira Amin, Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Pada kesempatan tersebut, Fitron memaparkan soal peningkatan kemampuan fiskal Pandeglang dalam mengakselerasi pembangunan.

Sekadar diketahui, kebijakan fiskal adalah tindakan pemerintah dalam mengelola tingkat pengeluaran dan pendapatan untuk mencapai tujuan ekonomi. Dalam hal ini, kemampuan fiskal suatu daerah akan berdampak signifikan pada tingkat pembangunan.

Dalam sesi fit and proper test, Fitron Nur Ikhsan memberikan pandangannya mengenai strategi konkret yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fiskal daerah tersebut.

Fitron Nur Ikhsan menyampaikan komitmennya untuk bekerja keras demi kemajuan Pandeglang.

“Saya siap mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab,” katanya di hadapan panelis.

Menurutnya, peningkatan fiskal Kabupaten Pandeglang merupakan hal penting karena menjadi roda penggerak peningkatan ekonomi daerah.

“Peningkatan kemampuan fiskal Pandeglang akan menjadi prioritas utama dalam agenda pembangunan saya jika terpilih nantinya,” ucapnya.

Fit and proper test ini menjadi salah satu tahapan penting dalam proses seleksi calon bupati yang dilakukan oleh Partai Demokrat Banten.

Dengan menghadirkan panelis yang berkompeten, diharapkan calon bupati yang terpilih nantinya dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Pandeglang dalam hal pembangunan dan pemerataan kemajuan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...