Ada Beras, Minyak dan Gula Murah di Kecamatan Cikulur; Mau Beli Harus Datang ke Desa

Date:

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana saat menerima produk atau komoditas yang dijual di Pasar Murah. (istimewa)

Lebak- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak menggelar pasar murah ramadan di Kecamatan Cikulur, Senin, 19 April 2021. Tujuannya untuk menekan harga beberapa kebutuhan pokok agar tidak mengalami kenaikan selama ramadan dan menjelang lebaran.

Ada beberapa produk atau komoditas yang dijual di pasar murah mulai dari minyak seharga Rp12 ribu per liter, gula Rp12 ribu per kilogram, terigu Rp6 ribu per kilogram, dan beras Rp30 ribu per lima kilogram.

“Betul, hari ini Bupati Lebak melalui Disperindag menggelar pasar murah di Cikulur. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena harga kebutuhan pokok yang di bawah harga pasar,” kata Camat Cikulur, Iyan Fitriyana kepada BantenHits.

Iyan menerangkan untuk masyarakat yang ingin membeli produk atau komoditas di Pasar Murah tidak bisa langsung mendatangi kantor Kecamatan. Mereka harus terlebih dahulu memesan ke pihak desa.

Kebijakan itu, kata Iyan, sengaja diterapkan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Mengingat sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir

“Masyarakat yang akan membeli memesan terlebih dahulu ke desa, dari desa disampaikan ke kecamatan dan Disperindag kirim barang sesuai pesanan ke Cikulur,”terangnya.

“Tentunya, pasar murah yang kita gelar ini harus mematuhi protokol kesehatan. Kita atur dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru Covid-19,” tambah pria bergelar Doktor ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...

Penyeragapan Polsek Balaraja di Cangkudu, Satu Orang Dicokok Dua Lainnya Masih Diburu

Berita Tangerang - Jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda...

100 Petugas DPKP Kabupaten Tangerang Diturunkan untuk Deteksi Antraks di 664 Lapak Penjual Hewan Kurban

Berita Tangerang - 100 petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan...

Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Berita Banten - Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon...