Pleno KPU, Ini Perolehan Suara Masing-masing Pasangan di Pilkada Pandeglang

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah menetapkan perolehan suara masing-masing pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

 

Penetapan perolehan suara tersebut dilakukan dalam rapat Pleno Terbuka KPU dengan agenda Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Rekapituliasi Hasil Penghitungan Suara, di Cast Water Park Cikole, Kamis (17/12/2015). (BACA: Dua Saksi Paslon Tak Hadir Pleno Terbuka KPU Pandeglang).

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, penyelenggara Pemilu mempunyai kewajiban untuk melakukan Pleno di tingkat Kabupaten yang ketentuannya tertuang dalam PKPU Nomor 11 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota.

Surat Keputusan tentang penetapan penghitungan suara ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang akan dijadikan dasar dalam menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Setelah ditetapkan putusan tersebut, bagi paslon yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara, KPU memberikan waktu paling lambat tiga hari.

“Ini akan jadi dasar untuk menetepakan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Bagi calon yang tidak merasa puasa silahkan mengajukan paling lambat 3×24 jam setelah ditetapkanya putusan,” terangnya.

Berikut hasil rekapitulasi penghitungan suara dari ketiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang; Aap Aptadi-Dodo Djuanda (Apdol) 103.296 suara, Irna Narulita-Tato Warsono Arban 367.547 suara, dan Ratu Siti Romlah-Yan Riadi (Umira) 58.438 suara. Jumlah pemilih sebanyak 546.140 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 962.817.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...