Investor Harus Prioritaskan Pekerja Lokal di Cilegon

Date:

Kota Cilegon – Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariyadi mengatakan, perusahaan–perusahaan di Kota Cilegon harus lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal. Semakin banyaknya perusahaan yang melakukan investasi di Kota Cilegon, maka akan berpengaruh pula pada penurunan angka pengangguran di Kota Cilegon.

Hal itu diungkapkan Iman saat menghadiri ground breaking pembangunan proyek kawasan niaga terpadu Superblok Cilegon Center Yestarland PT Yestar Karya Utama, Rabu (31/8/2016).

Dikatakan Iman, pihaknya menyambut baik kehadiran pihak swasta seperti Yestarland yang turut serta mengembangkan pembangunan infrastruktur, khususnya dalam memenuhi kebutuhan akan hunian residential dan komersial yang semakin meningkat di Kota Cilegon.

“Saya mendoakan agar seluruh proses pembangunan Cilegon Center Mall dapat berjalan lancar, serta membawa kemanfaatan bagi kita bersama khususnya masyarakat Cilegon,” kata Iman.

Sebagai wali kota, lanjut Iman, pihaknya menyambut positif pembangunan Cilegon Center Mall di pusat Kota Cilegon.

“Selain nantinya akan mampu memberikan hiburan kepada masyarakat, ini juga nantinya bisa meningkatkan daya tarik Kota Cilegon sehingga mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi yang berdampak positif bagi kehidupan ekonomi masyarakat,” terang Iman.

Iman mengajak kepada seluruh investor, untuk mengedepankan rasa saling percaya, khususnya ketika melakukan sebuah investasi besar.

“Pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) seperti sekarang sudah menjadi tugas setiap pemerintah daerah di Indonesia, untuk kepercayaan kepada investor agar bisa menanamkan investasinya secara mantap dan tenang,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Yestarland Rico Hartono menjelaskan, Superblok Cilegon Center adalah solusi bagi kebutuhan akan sarana residential dan komersial yang sangat tinggi di Cilegon.

“Kami harapkan Cilegon Center dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilegon di masa mendatang. Karena kami menilai bahwa Cilegon adalah kota yang sangat potensial dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk yang baik,” harapnya.(Kominfo Setda Kota Cilegon)  

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 2021-2023 Sudah 3.000 Warga Cilegon Dapat Beasiswa Full Sarjana

Berita Cilegon - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon melalui...

Perkenalkan, Ini Jajaran Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026!

Berita Tangerang - Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid...

Budaya Pelayanan Prima Digaungkan dari Kota Cilegon!

Berita Cilegon - Budaya pelayanan prima digaungkan dari Kota...

Wali Kota Cilegon Ajak ASN dan Masyarakat Ramai-ramai Tangkal Hoaks

Berita Cilegon - Hoaks diprediksi bakal banyak bertebaran, terutama...