Komisi II DPR Pastikan KPU dan Panwas Siap Laksanakan Pilkada Tangsel

Date:

Banten Hits – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Wahidin Halim mengaku kunjungannya ke Kantor KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran memonitoring persiapan KPU setempat dalam menjalankan Pilkada. Dia pun mengaku sejauh ini Kota Tangsel siap menjalankan hajat demokrasi rakyat tersebut.

“Pelaksana Pilkada yakni KPU dan Panwas kan mitra Komisi II DPR RI, jadi sudah jadi tugas kami untuk memonitoring atau mengawas terhadap persiapan Pilkada serentak Desember mendatang,” tutur Wahidin, sehabis kunjungannya.

Saat pertemuan tersebut, Wahidin mengaku banyak mendengar segala langkah persiapan yang sudah dilakukan KPU dan Panwaslu. Dari kesimpulan pertemuan tersebut, Wahidin menilai pelaksana Pilkada di Tangsel sudah siap betul menyambut Pilkada.

“Tidak hanya di Tangsel, tapi juga KPU Provinsi. Saya menanyakan juga persiapan tiga daerah lain di Banten yang akan ikut Pilkada serentak, jawabannya mereka semua juga siap,” ujar mantan Walikota Tangerang itu.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada halangan berarti dalam pelaksanaan tahapan Pilkada. Wahidin menuturkan sampai saat ini lantaran Tangsel bertepat berdampingan dengan Ibukota, maka tidak ada halangan berarti.

“Tapi entah di wilayah lain. Nanti besok saya mau mantau di Lampung, sementara teman-teman di Komisi II lain juga turun ke daerah yang ikut Pilkada serentak tahun ini,” tuturnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tok! KPU Tetapkan Airin-Benyamin Pemenang Pilkada Tangsel

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

KPU Tangsel Siap Hadapi Sidang Gugatan Pilkada di MK

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan...

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tangsel, Ini Hasil Lengkapnya

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

Pleno KPU Tangsel Akan Banyak Dihujani Interupsi?

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...