“Rezim Korup Harus Diberantas dari Tanah Banten”

Date:

 

Banten Hits – Praktik korupsi telah membuat citra Provinsi Banten rusak. Karenanya butuh gerakan penyadaran di tengah-tengah masyarakat untuk membuat Banten kembali bangkit dan bermartabat.

Pernyataan tersebut disampaikan pengusaha, ulama, sekaligus jawara “putih” yang juga bakal calon wakil gubernur Banten Embay Mulya Syarief, sesaat setelah acara Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tangerang di Padang Golf Modernland, Kota Tangerang, Minggu (9/10/2016).

“Banten itu citranya rusak karena mental korupnya. Untuk itu saya ingin memberikan penyadaran di tengah-tengah masyarakat Tangerang. Insya Allah banyak yang sudah kenal saya secara pribadi,” katanya.

Embay mengaku, menghadapi pemilihan Gubernur Banten 2017 mendatang, dirinya tidak menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan suara di Tangerang.

“Saya sendiri tidak asing-asing amat di Kota Tangerang. 10 tahun saya di Islamic Village. Saya juga ikut dalam pemindahan pasar Tanah Tinggi. Insya Allah teman-teman saya di sini bergerak,” ujarnya.

Meski Embay dikenal sebagai sosok pembaharu di Banten, namun dia nyaris tak pernah terlibat dalam hirup pikuk politik praktis. Dia pun menjelaskan alasannya terjun ke dunia politik dengan menjadi pendamping gubernur Banten petahana Rano Karno.

BACA JUGA: 10 Tahun Berkiprah di Tangerang, Ini Profil Embay Mulya Syarief

Embay Mulya Syarief dikenal sebagai ekonom kerakyatan. Hal itu, antara lain, pernah diwujudkannya dalam bentuk Program Gerakan Pendirian Seribu Baitul Maal wa Tanwil (BMT) di Banten. Saat ini, dirinya merupakan Ketua Bidang Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten. 

Di dalam tubuh Embay mengalir darah ulama, jawara, ekonom, cendekiawan, dan bankir. Embay juga merupakan pengusaha sukses yang suka berpenampilan sederhana.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...