Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilgub, KPU Banten Gandeng Komunitas Sepeda

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten terus melakukan sosialisasi Pilgub Banten 2017 untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satu yang dilakukan KPU Banten adalah menggandeng komunitas sepeda untuk menyosialisasikan Pilgub Banten 2017.

Sosialisasi dengan menggandeng komunitas sepeda itu dilakukan Sabtu (15/10/2016) di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Hadir dalam acara itu Komisioner KPU Banten Divisi Sosialisasi dan SDM Enan Nadia.

“Ini sosialisasi kepada segmen Fiet Tirtayasa, dan mereka siap untuk mendukung dan tidak akan golput di pilkada nanti,” ujar Enan kepada wartawan saat ditemui usai acara sosialisasi di Lapangan Jongjing, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu (15/10/2016).

Melalui sosialisasi ini, Enan berharap anggota komunitas juga mau mendukung seluruh tahapan yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara, sehingga tujuan akhirnya komunitas ini akan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di pilgub Banten 2017. 

“Intinya masyarakat aware dan masyarakat rela untuk melaksanakan pemilihan tanpa paksaan siapapun dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan undang undang,” katanya.

“Selain pada segmen komunitas, hari ini juga dilaksanakan sosialisasi secara tertutup di beberapa kecamatan yakni program goes to school. Sebab pihaknya memang sedang melakukan roadshow hinga 11 Februari 2017. Jadi tetap jalan terus bergantian di kantor,” ucapnya.

‎Ketua Fiet Tirtayasa Wawek Puloh mengatakan, di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang terdapat banyak para remaja yang masuk kategori pemilih pemula. Karenanya, kegiatan ini merupakan momen untuk mendorong para pemilih pemula di kalangan anggotanya agar lebih aktif di pilgub nanti. 

“Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan partisipasi tersebut dengan cara menyampaikan hasil sosialisasi tersebut kepada masyarakat melalui anggota dan media sosialnya. Fiet ini anggotanya dari Pontang juga Tirtayasa. Kita sangat antusias dan siap mendukung menyukseskan Pilkada 2017,” ucapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...