Curhat WH ke Warga Desa Priyayi Serang tentang Masa Kecilnya yang Miskin

Date:

 

Banten Hits – Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim (WH) mengunjungi Kampung/Desa Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (12/11/2016). Dalam kesempatan ini warga mengeluhkan salah seorang anaknya yang menderita gizi buruk kepada WH.

BACA JUGA: Ini Tiga Persoalan yang Disorot WH Saat Berkunjung ke Priyayi Serang

Kepada warga Desa Priyayi, mantan wali kota Tangerang dua periode ini curhat soal masa kecilnya yang kurang mampu. Ia bercerita lahir dari keluarga kurang mampu. Bapaknya bekerja sebagai guru. Ia dipesan oleh almarhum bapaknya, jika WH menjadi orang besar harus melindungi masyarakat yang miskin. Pesan itu sampai sekarang selalu diingatnya.

“Saya juga tinggal di kampung kaya gini (Kampung Priyai). Bapak saya guru, saya orang kurang mampu. (Tahun) 2003 bapak saya bilang, kalo saya jadi orang besar agar saya membangun rakyat kecil dari kemiskinan,”‎ kata WH di hadapan warga Desa Priyai, Kota Serang, Sabtu (12/11/2016).

Ia juga berpesan kepada seluruh warga Desa Priyayi yang memiliki anak agar tetap menyekolahkan anaknya supaya mereka bisa mencapai cita-cita.

“Dulu saya sama susahnya seperti ibu-ibu. Dari takdir Allah saya bisa jadi wali kota dan kakak saya jadi menteri. Ibu-ibu jangan patah semangat. Anak anak ibu harus sekolah, harus ngaji agar ‎jadi anak yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucap WH.

WH juga kembali menegaskan, ia maju sebagai gubernur Banten karena terdorong tekad untuk membangun rakyat Banten agar lebih sejahtera.

“Pokoknya saya niatkan untuk pembangunan rakyat Banten. Saya lakukan untuk rakyat Banten,” ujarnya.

“Kalo saya jadi gubernur saya jadi gubernur yang jujur. Saya jadi wali kota Tangerang, saya wali kota yang rada-rada jujur. Belum pernah kena kasus apapun seperti koruptor dan lainya,” sambung WH.

Saat kunjungan ini, kedatangan WH disambut meriah ratusan warga Desa Priyai. Mereka mengiringi kedatangan WH dengan degung silat khas Banten.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...