Satlantas Polres Lebak Gandeng Pocil Bagikan Takjil di Alun-alun Rangkasbitung

Date:

Lebak – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak dan Polisi Cilik berjajar di sepanjang di Alun- alun Rangkasbitung, Senin (29/5/2017). Beberapa pengguna kendaraan dihentikan, satu bungkus takjil atau makanan manis untuk berbuka diberikan secara cuma-cuma oleh petugas.

 

Kasatlantas Polres Lebak, AKP Roby Heri Saputra mengatakan, pembagian takjil kepada pengendara bermotor ini tidak lain sebagai bentuk apresiasi polisi menyambut bulan suci Ramadan sekaligus pengendara tertib lalu lintas.

“Yang kita berikan takjil hanya pengendara yang tertib lalulintas saja, total ada 200 bungkua takjil yang dibagikan,” kata Roby kepada Banten Hits.

Selain itu, lanjut Roby, kegiatan yang melibatkan tujuh Polisi Cilik binaan Polres Lebak ini juga untuk mengetuk simpati masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas.

“Masyarakat harus tertib lalulintas, gunakan kelengkapan keselamatan berkendara dan patuhi rambu-rambu yang ada,” ujar Roby.

Roby mengaku pembagian takjil ini merupakan langkah awal dari satlantas Polres Lebak, untuk terus meningkatkan angka kesadaran masyarakat untuk tertib berkendara.

“Kita akan adakan kegiatan lainnya, agar masyarakat terus termotivasi mengikuti tata tertib atau aturan berlalu lintas,” jelasnya.

Sementara itu, Jumhana (42) salah satu pengendara kendaraan bermotor mengaku, kaget ketika dihentikan sejumlah polisi di Alun-alun Rangkasbitung bersama dengan Polisi Cilik.

“Saya kaget diberhentikan, sebab saya sudah lengkap menggunakan kelengkapan berkendara, taunya mau diberi takjil,” ungkapnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...