SMPN 1 Karangtanjung Pandeglang Minta Pemilik Warnet Larang Pelajar Bermain Saat Jam Sekolah

Date:

Banten Hits – Puluhan siswa dari sejumlah sekolah di Kabupaten Pandeglang terjaring razia yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Senin (11/1/2016). Petugas, menjaring siswa tersebut lantaran kedapatan tengah asik bermain game saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

“Kami harap para pemilik usaha warnet atau game tidak menerima siswa di saat jam pelajaran. Karena, mereka harus belajar di sekolah,” kata Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMP Negeri 1 Karangtanjung, Pandeglang kepada Banten Hits, saat ditemui di kantor Basat Pol PP. (Baca: Asik Main PS, Puluhan Siswa di Pandeglang Dirazia Satpol PP).

Pihak sekolah juga akan memberikan peringatan kepada siswanya yang membolos saat jam pelajaran, dan memilih bermain game. Peringatan akan diberikan secara tertulis oleh pihak sekolah, dan sampaikan kepada masing-masing orang tua siswa.

“Pasti kami beri peringatan keras agar tidak mengulangi lagi. Ini kita juga akan panggil orang tuanya,” tegasnya.

Kendati begitu, Ali sangat mengapresiasi langkah petugas yang melakukan razia tersebut, dan berharap razia serupa terus intens dilakukan agar tidak ada lagi siswa yang berani membolos saat jam pelajaran berlangsung.

“Kami berharap razia ini lebih sering dilakukan. Karena saat mereka membolos dan berada di luar lingkungan sekolah, itu menjadi kewenangan Satpol PP untuk menindaknya,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...