Duh, PNS di Pandeglang Malah Asyik Berteduh saat Upacara HUT RI

Date:

Banten Hits – Upacara HUT RI yang seyogianya diikuti dengan khidmat dan penuh kedisiplinan, sepertinya tidak berlaku bagi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pandeglang. Buktinya, bukan mengikuti rangkaian upacara dengan tertib dan disiplin, para abdi neraga ini malah asik berteduh di bawah pohon dan duduk di tangga Alun-alun Pandeglang.

Tak ayal, ulah para PNS tersebut membuat Bupati Erwan Kurtubi geram. Erwan menyangkan prilaku pegawainya yang dianggap tidak menghormati acara yang sakral bagi bangsa Indonesia tersebut. Bahkan, kata dia para PNS seharusnya bersyukur karena atas perjuangan para pahlawan terdahulu, saat ini bisa merasakan menjadi seorang PNS.

“Seharusnya mereka (PNS-red) bersyukur. Sekarang bisa seperti ini berkat perjuangan pahlawan, seharusnya aparatur Pemerintah memberikan contoh, kalau aparaturnya saja begitu apa yang mau dicontoh masyarakat,” kesal Erwan.

Kekesalan orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang ini pun berbuntut terhadap rencana dirinya untuk memanggil para Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Pandeglang dalam rapat evaluasi SKPD.

“Nanti saya panggil Kepala Dinasnya masing-masing,” tegasnya.

Pantauan Banten Hits, kendati prilaku sejumlah PNS yang tidak mencerminkan sikap kedisplinan, namun sayang tidak ada tindakan yang diambil oleh petugas berwenang untuk menegur dan meminta mereka untuk kembali ke barisan semual. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pilkada Kabupaten Serang 2024; JSI Sebut Elektabilitas Andika Hazrumy Sulit Ditandingi

Berita Serang - Elektabilitas calon bupati Serang 2024-2029, Andika...

BPK Minta Pemkab Tangerang Terus Berinovasi Tingkatkan Kualitas Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

Berita Tangerang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau...

Visi Besar Fitron ‘Mengerek’ PAD Pandeglang yang Kini Terendah di Banten

Berita Pandeglang - Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kabupaten...

Lirikan Dimyati Natakusumah dan Respons Arief R. Wismansyah yang Biasa-biasa Saja

Berita Banten - Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang...