Prajurit TNI Ramai-ramai Menyerbu Makam Raden Arya Sintok Cilegon, Ketua RW Ungkap Fakta Mengejutkan

Date:

Warga saat berziarah di Makam Raden Arya Sintok usai dibenahi Anggota Kodim 0623 Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sejumlah prajurit TNI ramai-ramai menyerbu Makam Raden Arya Sintok di lingkungan Perigi, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Selasa, 7 Juli 2020. Mereka diketahui anggota Kodim 0623/Cilegon.

Usut punya usut kedatangan anggota berseragam loreng ini rupanya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dan membenahi makam yang disebut-sebut sebagai cagar budaya.

Tanpa rasa lelah, para anggota angota kodim membersihkan rumput dan benahi akses jalan menuju Makam Raden Aryo Sintok. Hal itu dilakukan sebagai realisasi dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

Ketua RW 03 Lingkungan Perigi, Mabruri membenarkan anggota Kodim 0623 mendatangi Makam Radem Aryo Sintok. Ia dibuat terkejut saat para prajurit TNI itu secara cepat dan kompak membersihkan area cagar budaya.

“Kami warga Cikerai sangat berterima kasih kepada TNI, karena dengan adanya program TMMD ini membawa dampak positif untuk warga disini, banyak sekali manfaatnya,” kata Mabruri kepada wartawan, Selasa, 7 Juli 2020.

Mabruri mengungkapkan Makam Raden Arya Sintok saat ini, tengah dikembangkan sebagai wisata religi yang kedepan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar ditambah saat ini tengah ada pembenahan yang dilakukan oleh anggota Kodim 0623 Cilegon.

“Kita juga berupaya angkat agar lebih baik, karena Makam Raden Arya Sintok ini kan cagar budaya dan lokasi wisata religi,”ungkapnya.

“Akses jalannya sekarang sudah dibenahi sama TNI. Semoga setalah dibenahi melalui program TMMD, pemerintah daerah juga dapat merawat cagar budaya dan mengembangkan wisata religi ini, banyak juga kaya artis yang berkunjung untuk berziarah,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...

Penyeragapan Polsek Balaraja di Cangkudu, Satu Orang Dicokok Dua Lainnya Masih Diburu

Berita Tangerang - Jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda...

100 Petugas DPKP Kabupaten Tangerang Diturunkan untuk Deteksi Antraks di 664 Lapak Penjual Hewan Kurban

Berita Tangerang - 100 petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan...

Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Berita Banten - Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon...