Duet untuk Pilgub Banten atau DKI? Zaki dan Rano Kompak saling Puji Usai ‘Kepergok’ Semobil di Acara Menteri

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memberikan sambutan saat mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki saat membuka Festival UMKM, Bedah Buku dan peresmian Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Desa Cengkok, Kecamatan Balaraja, Minggu, 31 Juli 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki membuka Festival UMKM, Bedah Buku dan peresmian Taman Bacaan Mayarakat (TBM) di Desa Cengkok, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu, 31 Juli 2022.

Momen tersebut mempertemukan mantan Gubernur Banten yang kini anggota DPR RI, Rano Karno dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Keduanya bahkan ‘kepergok’ berada satu mobil.

Duet di Pilgub 2024?

Rano membantah saat ditanya alasannya datang semobil dengan Zaki berkaitan dengan rencana pasangan di Pilgub 2024. Menurutnya, dia satu mobil dengan Zaki karena takut nyasar ke lokasi.

“Aku kalau tidak sama Pak Bupati nyasar gua. Itu entar (pasangan Gubernur). Itu khusus itu,” ujar Rano kepada wartawan sambil tertawa, Minggu, 31 Juli 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com.

“Saya ini sebenarnya didikan ayahnya (Zaki Iskandar),” imbuh Rano.

Seperti diketahui, Rano Karno pernah menjabat Wakil Bupati Tangerang periode 2008 – 2013 mendampingi Ismet Iskandar yang tak lain ayahnya Zaki.

Sementara itu, Zaki mengaku berangkat bareng dengan Rano hanya karena untuk mendatangi festival yang diselenggarakan di Desa Cengkok. Ia juga enggan menjawab pertanyaan terkait satu mobil ini akan menjadi pasangan Gubernur Banten atau Jakarta.

“Datang ke sini untuk ini (acara Festival UMKM, Bedah Buku dan peresmian TBM di Desa Cengkok, Balaraja). Itu ke kiri ke kiri ke kanan ke kanan. Ke kiri ke kanan,” ucapnya.

Zaki juga mengungkapkan sosok Rano Karno di matanya. Menurutnya, Rano sudah dianggap seperti keluarganya sendiri.

“Alhamdulilah ini mah Bang Rano kan ini masih abang saya,” tuturnya.

Komitmen Galakkan Produk Lokal

Dalam sambutan saat mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Zaki mengatakan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis kearifan lokal merupakan garda terdepan dan menjadi bagian inti dalam upaya menghadapi resesi global.

UMKM harus terus ditingkatkan dan diperkuat kapasitasnya secara kontinyu dan berkelanjutan, melalui kegiatan-kegiatan, salah satunya seperti festival.

“Beberapa kali Bapak Presiden mengingatkan terkait dampak ancaman resesi dunia dan juga turunnya laju pertumbuhan ekonomi dunia, tapi saya yakin mudah-mudahan dengan bergerak terus, UMKM baik di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten maupun di Indonesia, mudah-mudahan kita bisa menghindari resesi global ini,” kata Zaki seperti dilansir dalam laman resmi Pemkab Tangerang.

Pemerintah Kabupaten Tangerang, lanjutnya, berkomitmen terhadap penggunaan produk lokal dan produk asli Indonesia.

Penggunaan produk lokal akan digiatkan dan digencarkan terutama dalam hal-hal yang bisa menggerakan roda perekonomian di daerah maupun di Provinsi Banten pada umumnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ungkit Dua Periode Koalisi Golkar-PDIP di Kabupaten Serang, Andika Optimistis Kerjasama Berlanjut

Berita Serang - Bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy...

Sosok Marsinah di Mata Pj Wali Kota Tangerang: Menjadi Api bagi Kita untuk Terus Berjuang!

Berita Tangerang - Perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan...

Pesan Tegas Virgojanti untuk REI Banten: Bangun Pemukiman Harus Sesuai Kaidah Tata Pengelolaan Lingkungan

Berita Banten - Pengembang perumahan yang akan membangun pemukiman,...

Ditanya soal Pemerintahan Bersih dan Transparan, Airin Cerita Dua Periode Jadi Wali Kota Tangsel

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024, Airin Rachmi...