Blusukan ke Pasar, Irna Canangkan Selasa Bersih-bersih

Date:

Banten Hits – Sepekan setelah resmi dilantik sebagai Bupati Pandeglang, Irna Narulita langsung blusukan ke Pasar Badak Pandeglang, Selasa (29/3/2016).

Kepada para pedagang, Irna meminta agar tidak hanya berfikir bagaimana barang yang dijualnya laku. Pedagang juga diminta untuk memperhatikan kondisi kebersihan di sekitar kiosnya masing-masing.

“Pedagang jangan mentang-mentang yang penting dagangannya laku, tapi kebersihan di sekitar tempat jualannya tidak diperhatikan. Ini kan bisa menyebabkan banjir,” kata Irna.

Menurutnya, jika kebersihan tidak diperhatikan para pedagang dampaknya akan mematikan aktifitas di pasar tersebut. Seruan itu tidak hanya ditujukan kepada para pedagang, Irna juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Jangan sampai malah banyak tumpukan sampah di pasar,” tegasnya.

Untuk mewujudkan daerah yang dipimpinnya menjadi bersih, Irna mencanangkan hari Selasa sebagai hari bersih-bersih yang harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pandeglang. Mulai dari pelajar mahasiswa, hingga para pegawai di lingkungan Pemerintah.

“Jangan ada kata malu untuk memungut sampah, jangan sampai pasar yang menjadi lokasi perekonomian malah keliatan tidak terawat,” pesan Irna yang langsung memungut sampah yang ia lihat di lokasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya, Penataan Ruang dan Kebersihan Pandeglang Anwari Husnira mengaku, pihaknya akan segera membersihkan gorong-gorong untuk mengantiasipasi genangan banjir saat hujan turun.

Sejumlah tempat sampah juga disipakan di setiap sudut pasar. Sementara, untuk mengurangi kemacetan di kawasan pasar, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar menata ulang lokasi parkir.

“Nanti kita akan bersama-sama dengan Dinas terkait. Ini kan juga demi kenyamanan masyarakat saat melakukan transaksi jual-beli, dan lancarnya pengguna jalan saat melintas,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PDI-P Gelar Survei Internal Sebelum Terbitkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah di Banten

Berita Banten - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P...

Ungkit Dua Periode Koalisi Golkar-PDIP di Kabupaten Serang, Andika Optimistis Kerjasama Berlanjut

Berita Serang - Bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy...

Sosok Marsinah di Mata Pj Wali Kota Tangerang: Menjadi Api bagi Kita untuk Terus Berjuang!

Berita Tangerang - Perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan...

Pesan Tegas Virgojanti untuk REI Banten: Bangun Pemukiman Harus Sesuai Kaidah Tata Pengelolaan Lingkungan

Berita Banten - Pengembang perumahan yang akan membangun pemukiman,...