Warga Serang Banyak yang Tak Pasang Bendera, Dandim 0602/Serang: Bendera kan Harganya Tak Seberapa

Date:

Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo
Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo ditemani istri berfoto dengan istri anggota Kodim 0602/Serang usai Upacara HUT RI ke-73 di Lapangan Kramat, Kabupaten Serang.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo mengajak warga Kabupaten dan Kota Serang beramai-ramai mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing supaya peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan RI ke-73 lebih semarak.

“Kembali lagi ke diri masing-masing. Mungkin belum masang bendera di depan rumah karena lupa. Bendera harganya tidak seberapa, kan murah hanya Rp 25 ribu atau Rp 30 ribu,” kata Harry saat ditemui usai upacara HUT RI ke-73 di Lapangan Kramat, Kabupaten serang, Jumat, 17 Agustus 2018.

Menurut Harry, pengibaran bendera merah putih akan menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Selain itu, juga sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari para penjajah bangsa ini.

“Kita harus memupuk nasionalisme kita dengan ikut memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan memasang bendera lebih bagus umbul-umbul ya,” ungkapnya.

Pantauan di beberapa titik Kabupaten Serang, terlihat masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih. Padahal bendera dalam beragam variasi telah marak diperjualbelikan di ruas-ruas jalan utama Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Terkait situasi keamanan pada peringatan HUT RI ke-73 di Kabupaten dan Kota Serang, Harry menegaskan wilayahnya kondusif.

Harry juga memastikan, jika ada yang oknum yang terbukti melakukan tindakan mengganggu penyelenggaraan HUT RI, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak tegas.

“Sampai saat ini situasi kondusif. Masih aman, meski kita ketahui beberapa waktu lalu sempat ada yang heboh ya, kerajaan ubur-ubur tapi tetap kondusifitas Kabupaten dan Kota Serang terjaga,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PDI-P Gelar Survei Internal Sebelum Terbitkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah di Banten

Berita Banten - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P...

Ungkit Dua Periode Koalisi Golkar-PDIP di Kabupaten Serang, Andika Optimistis Kerjasama Berlanjut

Berita Serang - Bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy...

Sosok Marsinah di Mata Pj Wali Kota Tangerang: Menjadi Api bagi Kita untuk Terus Berjuang!

Berita Tangerang - Perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan...

Pesan Tegas Virgojanti untuk REI Banten: Bangun Pemukiman Harus Sesuai Kaidah Tata Pengelolaan Lingkungan

Berita Banten - Pengembang perumahan yang akan membangun pemukiman,...