Tatu Andalkan Enam Kepala Daerah dari Golkar Menangkan WH-Andika

Date:

 

Banten Hits – Ketua DPD Partai Golkar Banten yang juga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah optimistis pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy yang diusung partainya akan menang dalam Pilgub Banten 2017. Alasannya, Partai Golkar memiliki enam orang kader yang menjadi kepala daerah di kabupaten dan kota di Banten.

Selain enam kadernya yang menjadi kepala daerah di Banten, Ratu Tatu juga menyebutkan kemenangan Partai Golkar dalam gelaran Pileg 2014 di Banten merupakan cerminan dari kekuatan Golkar yang searah dan sejalan.

“Kepala daerah dari kader Golkar kan ada enam, lima bupati/wali kota dan satu wakil bupati. Kemudian kemenangan di Pileg di enam kabupaten/kota itu merupakan cerminan kekuatan Golkar,” kata Tatu kepada wartawan, Rabu (5/10/2016).

Tatu menyadari, supaya pasangan WH-Andika unggul dari rivalnya yang calon gubernur petahana, pihaknya harus mendulang suara yang tinggi. Karenanya Partai Golkar menargetkan suara sebanyak-banyaknya dalam Pilgub Banten 2017.

Selain untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar, perolehan suara yang tinggi, lanjut Tatu, menandakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya sangat besar. Besarnya kepercayaan tersebut nantinya akan baik untuk seorang pemimpin dalam menjalankan tugasnya. 

“Untuk bergerak itu merupakan instruksi partai ke semua kader Golkar, baik itu yang di eksekutif maupun legislatif. Tetapi tentunya dengan mengikuti aturan yang ada. Kalau misalnya ikut kampanye harus cuti, maka harus cuti, tidak boleh melakukan pelanggaran. Tapi kalau bergerak itu wajib bagi semua kader Golkar,” tegas Tatu.

Ratu Tatu yang sebelumnya akan menjadi Ketua Tim Pemenangan WH-Andika, akhirnya mundur karena tak bisa mengambil cuti panjang sebagai Bupati Serang. Posisi Tatu kemudian ditempati Ebi Jauhari, politisi Golkar senior yang merupakan Dewan Pembina Partai Golkar Banten.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...