KPU Kabupaten Serang Distribusikan Logistik Pilgub di Tiga Pulau Terpencil

Date:

Serang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mulai melakukan pendistribusian logistik Pilgub Banten 2017, ke tiga pulau terpencil seperti Pulau Panjang, pulau Tunda, pulau Sangiang, hari ini di jadwalkan distribusi ke pulau panjang, kecamatan kecamatan Bojonegoro, Senin (13/2/2017).

 

Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, untuk logistik di tiga pulau terpencil harus sampai di lokasi maksimal H-1. Pendistribusian juga mencakup semua logistik baik yang ada di dalam kotak maupun di luar kotak.

“Sudah semua di distribusikan, baik yang di dalam kotak maupun yang diluar kotak,” ujarnya kepada awak media.

Sebelum melakukan pendistribusian ke pulau, pihaknya telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memantau kondisi cuaca. Sebab jika tidak khawatir ombak dalam kondisi tinggi.

“Hasil koordianasi dengan BMKG, walaupun hari ini mendung tapi ombak tidak terlalu tinggi,” kata Abidin.

Abidin menuturkan, tiga pulau terpencil yang dimiliki Kabupaten Serang memang menjadi perhatian khusus. Sebab di tiga pulau itu setidaknya ada sekitar 3000 orang yang akan menggunakan hak pilihnya. 

“Surat suara untuk Pulau Tunda saja 1.020 DPT dari dua TPS, Pulau Panjang ada empat TPS sekitar 2.000-an, Pulau Sangiang itu ada satu TPS sekitar 200 orang,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, walau selama ini partisipasi di Pulau Tunda cukup baik, namun dirinya ingin ada peningkatan partisipasi untuk Pilgub kali ini. Oleh karenanya, ia akan melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan penyelenggara di wilayah tersebut.(Zie) 

“Kalau kemungkinan pasti ada satu atau dua orang yang enggak memilih, tapi bagaimana caranya tingkat partisipasi masyarakat itu harus meningkat,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...